Yoga Pangestu Seorang Muslim Berasal Dari Kota Lampung yang Sedang Berusaha Mempelajari Ilmu Dunia & Akhirat.

20 Jurusan Kuliah yang Langsung Dapat Pekerjaan dan Gaji Besar!!!

Setelah lulus sekolah SMA ingin melanjutkan belajar pendidikan selanjutnya dengan kuliah, yang sangat penting yaitu menentukan jurusan kuliah yang anda akan pilih.

Sangat banyak jurusan kuliah yang tersedia yang dapat anda sesuaikan dengan kemauan dan minat atau dari jurusan di sekolah SMA. Tapi tidak semudah itu anda memilih dengan minat dan kemauan, harus perhitungan prospek kerja bagus dan tepat buat masa depan yang akan datang setelah lulus kuliah.

Anda bisa menanyakan beberapa pertanyaan kepada diri sendiri. Contohnya apa hobi yang dilakukan selama ini?, apa cita-cita yang anda wujudkan?.

Bisa juga apa pekerjaan anda paling disukai dan minat selama kuliah. Beberapa pertanyaan yang tadi akan menyesuaikan dengan jurusan kuliah di universitas pilihan anda. Bisa menambahkan pertanyaan jika masih ragu, dalam memilih jenis jurusan kuliah apa yang anda pilih nanti.

Jurusan Kuliah Pertanian

Jurusan Kuliah Pertanian
hipwee.com

Jika anda suka atau sering ke lahan sawah, padi dan ladang sambil melakukan bercocok tanam. Salah satu pilih bidang pertanian nantinya. Prospek kerja juga mendukung, karena bidang pertanian memiliki janji prospek buat masa depan anda.

Ada beberapa prospek kerja dari jurusan bidang pertanian diantaranya:

  1. Ilmu tanah
  2. Arsitektur lanskap
  3. Budidaya pertanian atau agronomi
  4. Mengenai hama dan penyakit tanaman
  5. Agribisnis atau sosial ekonomi pertanian

Jurusan Kuliah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika (MTK)

Jurusan Kuliah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika (MTK)
youthmanual.com

Anda mau belajar tentang fenomena alam semesta ini ambil jurusan ilmu pengetahuan alam. Selama belajar nanti anda bisa mengamati sesuatu gejala atau benda di alam semesta bumi dan luar angkasa, jika meneliti akan bisa digunakan untuk kehidupan.

Dalam pengembangan IPA anda membutuhkan tambahan ilmu yaitu matematika, karena observasi dengan analisis data menggunakan ilmu matematika dapat melakukannya. Anda dapat secara logis dan sistematis. Ada beberapa prospek kerja dari jurusan ilmu pengetahuan alam atau yang sering disebut MIPA:

  1. Geografi
  2. Geofisika
  3. Kimia
  4. Fisika
  5. Biologi
  6. Statistika
  7. Matematika
  8. Astronomi
  9. Geologi

Jurusan Kuliah Sastra Inggris

Jurusan Kuliah Sastra Inggris
unycommunit.com

Jurusan kali ini salah satu dapat menjanjikan mahasiswa di Indonesia, karena bisa membawa suatu pekerjaan yang bagus dan lebih baik. Sekian banyak mahasiswa mengambil jurusan kuliah sastra Inggris ini, jika anda keinginan menjadi guru bahasa Inggris bisa mengambil jurusan Sastra Inggris di Fakultas Keguruan.

Bernilai tinggi jurusan sastra dari beberapa pekerjaan berhubungan dengan bahasa Inggris tersebut. Tapi tidak semua universitas tersedia jurusan sastra Inggris, namun universitas yang khusus memiliki jurusan tersebut.

Prospek kerja jurusan sastra Inggris tidak hanya menjadi guru  bahasa Inggris saja, melainkan juga bisa sebagai penerjemah atau menjadi tenaga kerja pendidikan di luar negeri. Pariwisata juga sangat membutuhkan orang yang sangat mahir dalam bahasa Inggris, sebagai pemandu wisata turis berasal dari luar negeri

Jurusan Kuliah Komputer

Jurusan Kuliah Komputer
genmuda.com

Dunia teknologi semakin canggih dan modern sekarang ini, tidak sangka kalau jurusan kuliah komputer terbanyak peminatnya di Indonesia. Banyak pekerjaan yang membutuhkan lulusan dari jurusan ini.

Penghasilan ilmu komputer sangatlah tinggi di suatu perusahaan tertentu. Jika anda mau mengambil ilmu komputer bisa ambil jurusan informatika, karena berhubungan dengan perkembangan teknologi modern sekarang.

Sekian banyak perusahaan sangat membutuhkan orang dari lulusan teknik informatika. Karena zaman modern semakin berkembang, informasi sangatlah penting melalui sistem komputer yang semakin luar biasa.

Jurusan Kuliah Arsitektur

Jurusan Kuliah Arsitektur
thegorbalsla.com

Jika anda yang ingin atau suka dengan berhubungan seni dan bangunan yang menggabungkan dua bidang sekaligus yaitu jurusan kuliah arsitektur. Jika anda senang menggambar bisa mengambil jurusan yang satu ini.

Jurusan arsitektur memiliki materi dan perhitungan, karena menggambar suatu bangunan membutuhkan perhitungan yang sangat matang.

Jurusan kuliah arsitektur memiliki banyak peluang buat masa depan anda yang menjanjikan. Pekerjaan bisa berhubungan langsung dengan industri kreatif, contohnya: desain suatu produk, ruangan, interior, desain visual, dan lain-lain.

Jurusan Kuliah Kedokteran 

Jurusan Kuliah Kedokteran 
pendidikanmaju.com

Ketika jaman SD anda pasti pernah ditanya apa cita-citanya?, kalau tidak anda dan teman pasti ada yang menjawab pengen jadi dokter. Karena profesi dokter sangat menjanjikan buat masa depan dengan penghasilan tinggi, maka masuk kuliah kedokteran biayanya cukup mahal.

Jurusan kedokteran banyak persaingan yang sangat ketat, harus memiliki kemampuan yang ahli dalam bidang kedokteran. Tenaga medis sangat dibutuhkan di kota mana saja, anda tertarik ingin masuk jurusan kedokteran?.

Jurusan Kuliah Hukum

Jurusan Kuliah Hukum
untan.ac.id

Jurusan ini sangat keren dan memiliki prospek kerja yang bagus adalah hukum. Sekian banyak pengacara di Indonesia menjadi terkenal dan penghasilan tinggi. Jurusan hukum yang paling cepat dapatkan pekerjaan setelah lulus dari kuliah.

Karena hukum sangatlah penting buat kehidupan, maka hampir semua perusahaan besar membutuhkan orang dari jurusan kuliah hukum. Tidak perlu takut untuk mengambil jurusan hukum, anda bisa menjadi pelaku hukum berbagai bidang.

Jurusan Kuliah Ekonomi

Jurusan Kuliah Ekonomi
s1adbis.wordpress.com

Jurusan kali ini paling banyak peminatnya, sudah banyak mahasiswa sudah banyak yang ambil jurusan ekonomi. Tidak terduga jurusan ekonomi mampu bersaing dengan jurusan yang lain, dan berhasil mengalahkannya,

Perusahaan juga sangat banyak mencari karyawan dari lulusan jurusan ekonomi. Alasan mahasiswa mengambil jurusan ini karena mudah mendapatkan pekerjaan.

Prospek kerjanya juga bagus dan sangat baik, maka tak heran banyak mahasiswa yang mengambil jurusan ekonomi setelah lulus kuliah langsung kerja. Juga sangat banyak prospek pekerjaan jurusan ekonomi, contohnya keuangan dan akuntansi.

Jurusan Kuliah Teknik Mesin

Jurusan Kuliah Teknik Mesin
idntimes.com

Rata-rata pria lulusan SMA minat ke jurusan teknik mesin, karena berpenghasilan yang cukup tinggi dari pekerjaan. Pekerjaan yang berhubungan dengan mesin terbilang cukup  banyak dan persaingan masuk jurusan teknik sangatlah sulit.

Jurusan Kuliah Psikologi

Jurusan Kuliah Psikologi
unpad.com

Banyak yang bilang materi dari  jurusan psikologi sangat sulit. Tapi banyak sekali peminatnya, bahkan di negara Inggris jurusan psikologi masuk 10 besar jurusan terpopuler karena banyak sekali peminatnya. Pekerjaan dari lulusan jurusan ini juga cukup banyak dimana-mana.

Contohnya menjadi seorang psikolog suatu sekolahan atau bimbingan di suatu perusahaan tertentu. Anda jangan berpikiran psikologi hanya berhubungan dengan mengalami gangguan kejiwaan saja. Jurusan psikologi merupakan mempelajari sikap perilaku manusia, dinsos juga membutuhkan.

Jurusan Kuliah Teknik Elektro

Jurusan Kuliah Teknik Elektro
medium.com

Mendengar jurusan teknik elektro terlintas anda berpikiran sesuatu yang membosankan dan rumit. Maka tak disangka kebanyakan laki-laki yang masuk jurusan ini dibandingkan perempuan. Jurusan ini jarang peminatnya karena kurangnya informasi yang mengenai teknik elektro.

Anda bisa memilih jurusan teknik elektro, jika senang berhubungan dengan teknologi atau gadget. Zaman modern sekarang ini semakin canggih ini menjadi tertarik bahkan menjadi suatu kebutuhan.

Jurusan Kuliah Matematika

Jurusan Kuliah Matematika
vistaeducation.com

Sekian banyak orang tidak suka dengan pelajaran matematika, karena soal-soal begitu rumit dan bikin pusing kepala. Ternyata peluang pekerjaan lebih besar dari jurusan matematika daripada jurusan yang lain-lain. Lulusan matematika bisa berhubungan dengan bidang jasa akuntasi.

Cukup banyak perusahaan yang sangat membutuhkan seorang ahli matematika, karena ilmu matematika di zaman ini sangatlah penting. Contoh menjadi pakar analisa suatu perusahaan, dalam menyusun sebuah strategi dan peran tersebut di suatu perusahaan tertentu.

Jurusan Kuliah Fisika

Jurusan Kuliah Fisika
kuliahkanada.com

Jurusan fisika juga termasuk kurang banyak peminatnya, jika anda lulus dari jurusan fisika ada kesempatan bagus untuk pekerjaan. Salah satu penyebab kurang suka dengan jurusan fisika sama dengan jurusan matematika yaitu rumit dan bikin kepala pusing.

Ternyata banyak prospek kerja dari jurusan ini, anda bisa menjadi seorang ahli ilmuwan dengan masuk jurusan fisika ini. Meskipun jarang yang suka dengan jurusan ini, jika anda suka dengan mata kuliahnya bisa memilih jurusan fisika ini.

Jurusan Kuliah Geografi

transbulent.co.id

Jurusan geografi hampir sama dengan jurusan matematika dan jurusan fisika kurang diminati karena mata kuliah yang membosankan. Padahal banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan yang lulusan dari jurusan geografi ini, anda bisa mencobanya langsung dan membuktikan.

Jurusan Kuliah Komunikasi

Jurusan Kuliah Komunikasi
tribunnews.com

Ilmu komunikasi yaitu mempelajari kehidupan semua masyarakat, dan butuh pergaulan yang luas diluar sekolahan. Maka sangat strategis ilmu komunikasi buat kehidupan anda.

Maka tak disangka banyak sekali remaja putra putri yang ambil jurusan komunikasi karena mata pelajaran cukup menyenangkan. Contoh cabang ilmu komunikasi yaitu broadcasting berhubungan dengan penyiaran.

 

Yoga Pangestu Seorang Muslim Berasal Dari Kota Lampung yang Sedang Berusaha Mempelajari Ilmu Dunia & Akhirat.

Yakin gak mau komen?