Kata Kata Raditya Dika

Yogsalhafidz.com Melalui kata kata Raditya Dika ini kita akan mendapatkan berbagai hal. Mungkin dari soal percintaan dan kehidupan anak muda jaman sekarang.

Beberapa dari kalian saat ini hanya mengenal Raditya Dika sebagai tokoh artis dan komedian. Dika Angkasaputra Moewarni atau lebih akrab disapa sebagai Raditya Dika merupakan seorang penulis, komika, aktor dan sutradara tanah air.

Sebelum kita bahas kata kata atau qoutes Raditya Dikam alangkah baiknya mengenal lebih dalam terlebih dahulu melalui profil singkat dan karya-karyanya beliau.

Profil Singkat Raditya Dika

inews.id
Nama Lengkap Dika Angkasaputra Moerwani Nasution
TTL Jakarta, 28 Desember 1984
Pekerjaan Penulis, Komedian, Aktor dan Youtubers
Pendidikan Universitas Indonesia

Raditya Dika juga merupakan seorang blogger, beliau menuliskan pengalaman kegiatan sehari-hari pada saat kuliah di Adeladia, Australia. Dari tulisan itu banyak remaja yang menggemari tulisannya, sehingga tulisannya dibuat menjadi buku.

Raditya Dika menikah dengan seorang wanita bernama Annisa Azizah sejak tahun 2018, kini telah memiliki satu anak yang diberi nama Alenia.

Karya Buku Raditya Dika

riabuchari.com

Raditya Dika mulai berkarya dari tulisan buku yang diberikan judul “Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh” pada tahun 2005.

Tidak lama kemudian, alumnus Universitas Indonesia ini kembali menerbitkan buku diantaranya.

  1. Cinta Brontosaurus (2006)
  2. Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa (2007)
  3. Babi Ngesot (2008)
  4. Marmut Merah Jambu (2010)
  5. Manusia Setengah Salmon (2011)

Ada beberapa karya yang diangkat sebagai film layar lebar.

Kata Kata Raditya Dika Tentang Cinta

Qoutes Raditya Dika oleh Yogsalhafidz.com

Cinta Tak Harus Memiliki

Mencintaimu tak harus memiliki, kata orang yang tidak pernah dicintai.

Rasa cinta itu fitrah, karena menandakan bahwa kita itu manusia normal yang memiliki perasaan. Mungkin kita berfikir hanya kepada pasangan lawan jenis saja akan tetapi juga ke keluarga, saudara, sahabat, teman, hewan dan bahkan barang kesukaannya.

Ada sebagian besar orang mengartikan rasa cinta harus menjadi miliknya seorang. Meskipun tidak menyadari apa yang ingin dimiliki?, bahkan anggota badan sendiri bukan milik kita.

Cinta Itu Buta

Cinta mungkin buta, tapi kadang untuk bisa melihatnya dengan lebih jelas, kita hanya butuh kacamata yang pas.

Memang benar cinta itu membutakan sebagian seorang. Kadang orang berjuang setengah mati untuk pasangan dicintai yang belum tentu jodohnya. Jika pasangan kita selingkuh pasti rasanya sakit hati terdalam.

Maka kita harus memilih pasangan yang serius dan memiliki tujuan yang sama. Buatlah komitmen secara bersama-sama dan saling menjaga kepercayaan dan setia selamanya.

Berjuta Rasa Cinta & Sakit Hati

Jatuh cinta itu berjuta rasanya. Ketika di tolak hanya satu yang terasa: NYESEK.

Pasti kalian sudah merasakan rasa cinta begitu indah, paling sering susah tidur selalu memikirkan orang yang dicintai. Akan tetapi orang yang kita cinta belum tentu memikirkan kita betul kan.

Jadi jangan terlalu mencintai seorang berlebihan jika belum memiliki seutuhnya. Karena ketika diajak pacaran atau nikah ditolak rasanya begitu sakit hati dan nyesek.

Kata Kata Raditya Dika Tentang Jomblo

kata kata raditya dika
Qoutes Raditya Dika oleh Yogsalhafidz.com

Jomblo

Jomblo sekarang terlalu banyak yang dicari, padahal mereka cuma 1 yang dicari: cari yang mau. Itu aja susah!.

Masih banyak sekali orang yang jomblo, tapi juga ada sebagian orang ada yang jomblo fisabilillah sampai halal nantinya. Kita juga harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk pasangan halal.

Masalahnya ketika orang sudah siap untuk menikah banyak yang menolak karena belum sukses dan tidak memiliki barang-barang mewah. Maka susah cari yang mau diajak berjuang bersama-sama.

Naksir Dalam Diam

Naksir diamdiam itu komedi putar. Seakan berjalan, tapi sebenarnya tidak kemana-mana.

Jujur saja kita semua pasti pernah naksir orang secara diam-diam, rasanya seperti komedi putar alias senang selalu di pikiran. Meskipun apa yang diinginkan dalam pikiran tidak selalu terwujud.

Sebagian besar yang mengalami yaitu laki-laki daripada wanita. Solusi untuk yang kita lakukan adalah sadar, ambil keputusan berkata jujur atau berusaha melupakannya (move on).

Kata Kata Raditya Dika Tentang Kecewa

kata kata raditya dika
Qoutes Raditya Dika oleh Yogsalhafidz.com

Bukan Siapa-siapa

Aku gak berhak marah ketika kamu menghilang tidak berkabar. Aku sadar diri. Aku bukan siapa-siapa kamu.

Pasti sudah pengalaman kalian merasa cemburu jika melihat seorang yang dicintai tapi tidak ada status jalan sama orang lain. Kita gak berhak untuk marah-marah ke seorang karena kita sadar diri bukan siapa-siapa.

Jika kalian merasa cinta kepada seorang buatlah tindakan untuk nyaman dan bahagia saat berada disamping. Daripada orang yang kita cintai direbut sama orang lain itu lebih sakit rasanya.

Menyesal

Cinta pada yang tidak mencintai. Berharap pada yang tidak pasti. Peduli pada yang tidak peduli. Sakitnya, waktu menyesal nanti.

Janganlah mencintai orang yang tidak cinta kepada kita, karena cinta itu adalah anugerah maka dijaga sebaik-baiknya. Janganlah memberi harapan yang tidak pasti untuk seorang karena bisa menyakitkan.

Janganlah terlalu peduli dengan orang yang tidak peduli dengan kita. Karena rasa sakit dan menyesal belakangan.

Kata Kata Raditya Dika Bijak

kata kata raditya dika
Qoutes Raditya Dika oleh Yogsalhafidz.com

Ada Waktunya

Semua ada masanya sendiri. Yang kecewa bisa bahagia lagi. Yang bahagia tiba-tiba bisa sedih. Yang sayang tiba-tiba berubah.

Jalan hidup seorang berbeda-beda, kehidupan seperti roda semua sudah ada waktunya masing-masing. Saat ini kita kecewa bisa jadi minggu depan bisa bahagia lagi, entah datangnya darimana.

Hari ini bahagia bisa jadi besok tiba-tiba bisa sedih karena diberi ujian. Ada juga yang sudah sayang banget tiba-tiba berubah menjadi benci. Maka kuncinya adalah kesabaran nikmati proses yang berliku-liku.

Antara Lirik & Musik

Ketika bahagia, yang dinikmati adalah musiknya. Tapi ketika sedih, liriknya yang dinikmati benar.

Disaat kita merasa bahagia kemudian mendengar lagu yang dinikmati musiknya. Kemudian sebagian ada yang joget untuk menikmati musik tersebut sambil minum kopi.

Pada waktu merasa sedih kita juga mendengarkan lagu akan tetapi yang dinikmati liriknya seakan untuk menghilangkan semua masalah yang ada.


Penutup

Itulah beberapa kumpulan kata-kata atau qoutes Raditya Dika yang diambil dari berbagai sumber. Terutama dari karya Raditya Dika seperti dari koala kumal, marmut merah jambu, singel dan lainnya. Terima kasih!!

Show Comments

No Responses Yet

Yakin gak mau komen?