17+ Kuliner Bandung yang Paling Enak dan Mudah di Cari

Kota Bandung- merupakan kota wisata yang paling banyak di kunjungi dan favorit di Pulau Jawa, sering kali warga Jakarta datang.

Bandung juga memiliki alam yang begitu sejuk cocok untuk berlibur, tidak hanya terkenal kota wisata tapi banyak kuliner di Bandung yang enak.

Jadi sehabis pulang dari wisata anda juga bisa menikmati beberapa kuliner bandung.

Menu Daftar Kuliner Bandung:

1. Iga Bakar Si Jagung

foody.id

Kuliner satu ini sangat begitu sedap dan lezat jika anda mencobanya, dengan campuran bahan rempah yang berbeda-beda. Makanan ini sering di beli oleh wisatan jika berkunjung ke kota Bandung karena letak warungnya yang di pinggir jalan raya.

Harga cukup murah untuk satu porsi seharga Rp40.000, murah kan?, Ya.

2. Cuanki Serayu

tribunnews.com

Mirip dengan bakso tapi ini namanya cuanki serayu, ada campuran bakso, tahu, seledri, batagor, dan lain-lain.

Rasanya berbeda dengan bakso kalau cuanki memiliki rasa yang unik. Kuahnya yang enak bikin ketagihan di mulut, bumbunya juga pas.

Apalagi dengan udara yang sejuk di Bandung jadi cocok untuk makanan kuah hangat.

3. Bubur Ayam Gibas

wordpress.com

Bubur ini selalu ramai di konsumsi oleh karena harga yang cukup murah, dengan porsi komplit tambahan seperti ati ayam, sate telur puyuh, dan masih banyak yang nikmat.

Baca Juga ya: 7 Oleh-oleh khas Lampung sangat lezat untuk keluarga di rumah

4. Nasi Kalong

tribunnews.com

Nasi ini memilik warna yang unik yaitu ungu, hitam karena berbahan ketan merah. Di jamin buat anda ngiler yang nasinya begitu gurih dan pulen.

Tidak hanya nasi doang ada menu lauk pauk yang bikin menambah kelezatannya, seperti ayam goreng madu dan tumis buncis bakar. Penasaran kan?, silahkan di coba.

5. Kue Serabi

tribunnews.com

Serabi yang terbuat dari tepung beras sekaligus santan kelapa, kue ini sangat lembut dan lezat. Campuran surabi yang di atasnya begitu nikmat ada macam rasa keju, coklat, strawberry, kacang, dan lain-lain.

Berbagai unik nama makanan serabi seperti:

  • Serabi imut
  • Serabi sukur

Tenang!, harganya murah kok jadi tidak usah khwatir jika anda mecobanya.

6. Kupat Tahu Gempol

kompas.com

Kupat tahu gempol sebagai sarapan legendaris bagi warga Bandung, dengan disiramin bumbu kancang, toge, dan kerupuk. makin nikmat aja makannya.

Kupat tahu gempol satu porsi ada beberapa macam:

  • Potongan ketupat
  • Tahu kuning
  • Toge goreng dan rebus

Kuliner ini cukup gizi seimbang cocok untuk sarapan pagi. letak warung di pinggir jalan raya jangan salah kok makanan ini cukup terkenal bagi warga Bandung.

7. Pempek Rama

panduwisata.id

Tidak usah pergi ke Palembang dan Lampung beli pempek, bandung juga menyediakan pempek rama, gurih dan maknyus. Pempek ini juga disebut familiar, banyak orang yang merasa cocok dan masuk ke hati jika di makan.

Cukanya berbeda dari beberapa yang lain, gimana guys.

8. Sekoteng

vemale.com

Minuman berasal dari jahe yang disediakan dengan hangat, dicampur kacang hijau, pacar cina, kacang tanah, dan potongan roti. cocok buat kamu pecinta minuman sebagai daftar minuman di Bandung.

Kebanyakan pedagang jualan sekoteng berkeliling, jadi tidak usah khawatir menunggu warung yang sudah tutup hehe.

Baca juga ya : 15 Tempat Wisata dengan Pemandangan Unik untuk di kunjungi liburan

9. Batagor Kingsley

indonesiafood.com

Batagor Kingsley salah satu daftar sangat lezat di pulau jawa, dengan saus kacang yang lembut. Batagor ini mirip mie bakso, dan juga di tambah dengan kaldu kua ayam di jamin rasa cocok di lidah meskipun di goreng rasa tidak berubah masih kenyal.

10. Seblak Oces

entreprenur.com

Seblak ini bahan pertamanya kencur dan dicampur kerupuk yang sudah di masak tambah kuah, ada 2 jenis seblak yaitu kering dan basah.

Jika anda belum coba sayang di lewatkan, cita rasanya juga berbeda-beda.

11. Nasi Bistik Anyar

picear.online

Nasi Bistik merupakan nasi goreng yang di campur dengan beberapa potongan ayam tanpa tulang, juga di tambah wortel, buncis, kentang goreng dan saus bbq.

Nasi goreng ini tidak membuat anda membosankan, karena sedikit banyak inovasi menu yang istimewah jika ada memesan.

12. Gulai Kambing Harris

tribunnews.com

Bagi penggemar gulai, salah satu gulai kambing harris ini cukup lezat jadi daftar menu favorit anda jika berkunjung di Bandung.

Gulai ini memiliki kuah berwarna kuning dan agak merah karena santan, juga yang begitu pekat dan kental. Dagingnya terasa lembut ketika dikunyah rasanya sangat benar gurih dan manis.

13. Kedai Madtari

sebandung.com

Kedai ini tidak asing lagi jika di dengar oleh para remaja di Bandung, kedai ini menyediakan beberapa jajanan kuliner seperti roti bakar, pisang roti, susu murni, es jeruk, bandrex hingga mie.

Bagi pecinta keju anda akan pasti doyan, jika mesan pisang dengan campuran keju yang sangat banyak. Kedai ini buka 24 jam loh, jadi tidak usah khawatir keluar malam anda cukup mampir di Kedai Madtari, letak dekat jalan Ir H Juanda di pinggir jalan raya.

14. Wiki Koffie

wisatabdg.com

Khususnya pria pecinta kopi cocok ini di Cafe Wiki Kaffie, untuk bersantai jika pulang berwisata di bandung.

Dengan ruangan design ala belanda dan beberapa pajangan foto, kursi yang menarik membuat anda bikin nyaman dan betah berlama-lama di dalam.

Tenang banyak daftar varian rasa kopi sesuai dengan seleramu, ditambah makanan ringan seperti roti dan yang lain. Jadi pas di lidah dan di tenggorokan.

kalau anda datang pada malam harcafe ini selalu ramai di malam hari. Anda harus datang lebih awal kalau tidak pengen mengantri ya.

Baca Juga Ya : 9 Tips Menambah Followers dengan Mudah (Tanpa Hacker) Di Instagram

15. Martabak Nikmat Andir

qraved.com

Martabak ini paling legend dan diminati warga di Bandung dengan tekstur yang lembut dan wangi pandannya terasa banget di hidung. Apalagi kalau anda memesan ada jagungnya, di tambah susunya yang kental sampai tumpeh-tumpeh bikin goyang lidah anda hehehe.

Harga cukup mahal tapi porsinya lumayan besar rasanya enak banget. Dan juga banyak varian rasa yang di campur seperti 1/2 kacang coklat 1/2 pisang keju. Gimana penasarankan?!.

16. Bakmi Aloi

nible.id

Bakmi aloi berasal dari palembang, tapi rasanya berbeda. Bakmi aloi ini hanya memiliki 1 macam mie saja tidak mie asin dan tidak mie kuah. Penasarankan?.

Yang membedakan adalah topingnya yang banyak pilihan seperti ayam, cincang, rica, cahsiu. Semuanya serba komplit, Salah satu kesukaan pengunjung makan bakmi aloi yaitu porsinya yang besar dan harga cukup murah.

Bisa membuat anda kenyang disini hehehe.

Baca Juga Ya: Teh hijau baik untuk kesehatan mulut

17. Sukha Delights

klikhotel.com

Jika anda pecinta kue mampirlah ke cafe sukha delights yang menyediakan beberapa kue indah dan mempesona. Dengan rasa lezat di lidah, harganya pun sesuai dengan ukuran kue yang di beli.

Disini juga melayani orderan acara  seperti keluarga, kue ulang tahun, pesta, hajat, sunatan, perpisahan, dan lain-lain. anda juga bisa mesan minum yang tak kalah enaknya dengan kue. Gimana guys enak kan?.

Sekian itulah beberapa kuliner yang lezat dan mudah cukup terjangkau harganya di kota Bandung

Show Comments

No Responses Yet

Yakin gak mau komen?