40 Tempat Wisata di Bandung yang Terindah dan Terhits Buat Anda Liburan!!

Bandung merupakan salah satu provinsi ibukota di Jawa barat. Ternyata selalu saja wisatawan dalam negeri maupun luar negeri datang ke kota Bandung setiap tahun.

Banyak sekali tempat wisata di Bandung beraneka ragam seperti wisata kuliner, wisata belanja, dan wisata alam. Membuat Wisatawan tidak kehabisan ide di kunjungi bersama keluarga, teman, sahabat.

Jarak antara kota Bandung dan Jakarta tidak terlalu jauh, jadi warga ibukota memilih favorit tempat wisata di Bandung. Adanya tol Cipularang mempercepat waktu jarak tempuh antara Jakarta-Bandung sekitar 2-3 jam.

Apalagi transportasi yang sangat mudah buat anda ke Bandung, bisa menggunakan jasa seperti travel, bus, kereta. Jadi anda tidak usah khawatir lagi soal kendaraan ya.

Langsung saja saya rekomandasikan beberapa tempat wisata di Bandung sebagai berikut. Jangan lupa anda pilih tempat yang paling disukai dan jadikan favorit.

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang

alampriangan.com

Farmhouse Lembang merupakan tempat wisata di Bandung yang terbaru. Tidak butuh waktu lama sudah banyak di kunjungin oleh wisatawan. Karena letak lokasinya yang sangat strategis dan banyak spot foto-foto yang bagus.

Jadi jangan dilewatkan Farmhouse Lembang cocok nih buat liburan bersama keluarga besar anda. Apalagi yang menjadi instagrammble buat nambah postingan foto tempat ini sangat pas.

Kebun Teh Sukawana

Kebun Teh Sukawana

Indonesiatour.co.id

Sangat banyak beragam alam yang indah dan mempesona di Bandung, mulai dari yang sedikit sepi pengunjung sampai sangat ramai semuanya ada lengkap.

Salah satunya ini tempat wisata kebun teh sukawana di Bandung, jika anda ingin sekali merasakan kesejukkan dan kesepian bisa langsung saja datang ke sini. Letak lokasinya yang tidak begitu jauh dari curug cimahi atau dusun bambu.

Pinisi Resto dan Glamping Lakaside Ciwidey

Pinisi Resto dan Glamping Lakaside Ciwidey

kingadventure.com

Tempat wisata di Bandung yang ini merupakan tujuan wisatawan di selatan saat ini. Karena icon restoran berbentuk kapal yang besar di pinggir pantai patenggang dan suasananya begitu mempesona sekali oleh mata.

Jangan khawatir Pinisi Resto dan Glamping Lakaside Ciwidey semua lengkap. Mulai dari fasilitas yang sudah tersedia, pemandangan alam yang cantik, tempat bermain anak, tempat makan, dan menginap.

Anda bisa mencoba beberapa spot yang unik. Contohnya seperti melintasi jembatan poton di tengah danau, tempat makan, dan lain-lain. Di sini juga ada tambahan spot terbaru yaitu teras bintang, silahkan datang ke sini.

Curug Cinulang Cicalengka

Curug Cinulang Cicalengka

NativeIndonesia.com

Tempat wisata Curug Cinulang Cicalengka terletak di perbatasan antara kabupaten Bandung dengan Sumedang. Oleh karena itu tempat ini sangat mudah di jangkau oleh wisatawan. Lokasinya berada di pinggir jalan raya, jadi sangat menyenangkan buat anda liburan.

Jika anda berada lewat jalan area Bandung timur, jangan lupa luangkan waktu untuk kunjungin ke Curug Cinulang Cicalengka ya. Silahkan datang dan selamat liburan akhir pekan.

Curug Tilu Opat Lembang

Curug Tilu Opat Lembang

sukaberlibur.com

Anda ingin sekali trekking? Iya, saatnya anda berkunjung ke tempat wisata Curug Tilu Opat Lembang di Bandung. Lokasinya berada di area Parongpong Lembang, sama seperti kebun teh sukawana tidak jauh juga dari Curug Cimahi dan dusun bambu.

Untuk datang ke sini, anda harus berjalan kurang lebih 30 menit menyelurusi trek-trek yang sudah tersedia. Tapi juga banyak spot yang indah dan  mempesona, suasananya begitu hijau dan udara terasa sangat adem.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

datawisata.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan tangkuban perahun? Ya, pasti sudah tau semua. Tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu di Bandung sudah sangat terkenal wisatawan seluruh Indonesia.

Lokasinya terletak di daerah Lembang, sekitar 20 kilometer  di Bandung utara. Gunung ini mempunyai keunikan yaitu bentuknya menyerupai perahu terbalik, sehingga selalu rame dengan pengunjung.

Ada 2 kawah yang terkenal di Tangkuban Perahu yaitu pertama kawah ratu paling besar dan kedua kawah domas 1,2 Km kedalaman. Anda bisa merebus telur mentah hingga matang di air belerang sangat mendidih.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

dakatour.com

Pasti namanya sudah tidak asing lagi oleh kalangan pecinta alam. Lokasinya terletak di ciwidey sekitar 50 Km sekitar Bandung selatan. Tempat wisata Kawah putih ciwidey di Bandung ini terkenal karena vulkaniknya yang berwarna putih akibat kandungan belerang.

Airnya yang tiba-tiba berwarna sendiri itu merupakan keunikan dari kawah putih ciwidey. Jadi anda kalau lagi di Bandung jangan lupa mampir ke sini karena sayang terlewatkan sebagai spot foto terbaru.

Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang

WisataPedi.com

Tempat wisata di Bandung ini terletak lokasi tidak jauh dari kawah putih sekitar 7 Km. Pemandangan yang sangat indah di tunjukkan oleh danau ini bikin menarik wisatawan datang ke sini.

Apalagi di kelilingi oleh lembah dan perkebunan teh yang hijau, banyak wisatawan datang ke sini untuk bersantai bersama keluarga dan teman. Jika datang ke sini anda harus menggunakan perahu untuk mengarungi danau situs legenda batu cinta yang tertelak di tengah danau.

Udara di daerah ini sangat sejuk dan dingin, memberikan kesehatan tubuh anda dan pikiran terasa tenang. Jadi anda nyesel kalau tidak dapat kunjungi.

Curug Cimahi

tripadvisor.com

Wah tempat wisata Curug Cimahi di Bandung yang mudah terjangkau oleh anda, tapi sayang masih jarang yang tau oleh wisatawan. Suasana di area sekitar sini sudah tersusun dengan baik dengan pemandangan air terjun yang indah.

Namanya sih curug cimahi, tapi air terjun terletak tidak jauh dari lembang. Ketika di malam hari di belakang air terjun di kasih lampu warna-warni sekarang sudah berubah namanya menjadi air terjun pelangi.

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

JejakPiknik.com

Tempat wisata Taman Hutan Raya di Bandung lokasinya terletak kawasan Dago Pakar, membentang sampai daerah Maribaya. Ternyata Taman Hutan Raya pertama kali di Indonesia dengan mempunyai kurang lebih 25000 jenis tanaman.

Selain wisata botani, anda dapat beberapa objek wisata yang akan di kunjungi seperti:

  • Monumen Ir. H. Juanda
  • Gua Jepang dan Belanda
  • Air Terjun Dago
  • Air Terjun Omas
  • Air Terjun Lalay
  • Prasasti Raja Thailand

Udara di sini juga cukup sejuk dan sunyi, jadi cocok buat berkumpul bersama keluarga dan teman apalagi saat liburan pikiran terasa lega.

Situ Cisanti Bandung

NativeIndonesia.com

Tempat wisata Situ Cisanti di  Bandung suasanya masih sangat alami dan pemandangan yang sangat indah. Bagi anda jika penggemar atau pecinta alam akan sangat betah berlama-lama di sini.

Jadi tidak salah nya anda datang kesini sambil berfoto-foto untuk post di instagram dengan caption.

Sekian dulu dari saya nanti saya update lagi. jangan lupa baca artikel yang lain.

Show Comments

No Responses Yet

Yakin gak mau komen?